Mahendra Satria Hadiningrat, Dosen S1 Pendidikan Fisika Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pasuruan, terpilih dalam Program Inspiring Lecturer Paragon 2021 yang diselenggarakan oleh PT. Paragon Technology and Innovation, mengusung tema “Akselerasi Kualitas Dosen untuk menjadi Agen Perubahan”.

Kegiatan tersebut akan berlangsung dalam waktu 3 bulan dengan metode pelatihan secara Daring dan Tatap muka dengan Pelatihan Program Keterampilan, Group Coaching, Graduation Day.

Terpilihnya sebagai Duta Inspirasi Nasional 2021 tentu tidak lepas dari dukungan Pihak Pimpinan beserta jajaran dan Rekan-rekan Dosen dikarenakan harus melewati 3 tahapan seleksi dari seleksi administrasi, seleksi interview sampai tahap akhir yaitu final task dan semoga dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai penggerak ekosistem pendidikan di Indonesia pada umumnya, di Kampus sendiri pada khususnya.

Inspiring Lecturer Paragon (ILP) diadakan setiap tahun yang diselenggarakan oleh PT. Paragon Technology and Innovation, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi para dosen perguruan tinggi di Indonesia untuk menjadi agen perubahan (change agent) dalam mewujudkan semangat Merdeka Belajar. Program ini diharapkan dapat mengakselerasi kualitas dosen dengan membentuk mindset dan mentalitas dosen sebagai teladan (inspiration) dalam inovasi pembelajaran dan membekali keterampilan kompetensi sebagai penggerak utama (prime mover) ekosistem pendidikan di Indonesia.

Selama 3 bulan kedepan, Pak Hendra, sapaan akrab oleh Dosen dan mahasiswa, akan diberikan pelatihan oleh professional coach dan didampingi oleh fasilitator berpengalaman untuk memastikan program berjalan secara optimal serta akan mendapatkan Insentif yang menunjang capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) di Perguruan Tinggi.        

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *