Mahendra Satria Hadiningrat, Dosen Pendidikan Fisika Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pasuruan, terpilih dalam Konggres Delegasi Internasional dalam International Model United Nations (IMUN)Campus Ambassador 2021 yang bertemakan “International Relations, Social Diplomacy and United Nations”. Kegiatan  tersebut akan diselenggarakan di Filipina dan Indonesia dalam waktu dekat ini.

Kegiatan yang berlangsung dalam 5 minggu ini, akan diberikan pelatihan intensif berkenaan tentang manajemen organisasi, interaksi global, kepemimpinan dan pengembangan bisnis. Pak Hendra, panggilan akrab oleh rekan dosen dan mahasiswa, juga akan memberikan penyampaian komprehensif  kepada khalayak konggres mengenai kesadaran menumbuhkembangkan dalam bidang pendidikan, diplomasi social maupun kepemimpinan. “Terpilihnya sebagai Duta Delegasi Internasional perwakilan kampus merupakan hal prestis bagi saya, dikarenakan seleksi online yang sangat ketat dan semoga dapat menjalankan amanah dengan baik”. Tutur Mahendra.

Penyelenggaraan International Model United Nations (IMUN) diadakan setiap tahun dengan bantuan dana dan sponsor terkait dari United Nations, Australian Embassy, UNDP, UNESCO dan IOM yang bertujuan untuk menyelenggarakan program magang Duta Internasional perwakilan dari seluruh kampus dunia dalam pengembangan kepemimpinan di dunia Pendidikan khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *