Pasuruan, 2 November 2020, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan Asesmen Lapangan (AL) terhadap Program Studi Teknik Kimia Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 2 – 3 November 2020. Asesmen Lapangan dilakukan secara daring dikarenakan masih masa pandemi yang belum usai hingga saat ini. Meskipun begitu tidak menurunkan semangat tim akreditasi untuk melakukan yang terbaik pada Asesmen Lapangan (AL) secara daring ini.

Tim Assesor BAN PT untuk kegiatan AL Teknik Kimia ITSNU Pasuruan yaitu Bapak Prof. Dr. Ing. Ir. Danu Ariono (Institut Teknologi Bandung) dan Ibu Dr. Ir. Aswati Mindaryani, M.Sc. (Universitas Gadjah Mada). Serangkaian proses konfirmasi data maupun wawancara yang dilakukan menggunakan video conference. Tidak hanya melakukan konfirmasi data dan wawancara terhadap pengelola Program Studi, dosen, mahasiswa maupun tenaga pendidik, namun juga dilakukan live streaming terhadap fasilitas-fasilitas penunjang yang mendukung seperti live streaming fasilitas Laboratorium Teknik Kimia dan lain sebagainya.

Dengan adanya kegiatan AL ini sangat penting untuk evaluasi peningkatan mutu pendidikan perguruan tinggi, sehingga dapat memperoleh pengakuan atas kualitas pendidikan di perguruan tinggi sesuai dengan standar jaminan mutu. Harapannya semoga Asesmen Lapangan (AL) Teknik Kimia ITSNU Pasuruan sukses mendapatkan hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *