Penyambutan mahasiswa baru sudah menjadi adat yang digelar setiap tahunnya baik itu di tingkatan Universitas atau tingkat Fakultas dan Prodi untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang kehidupan kampus. Bermacam-macam rangkaian kemeriahan selalu ramai menjadi perbincangan di berbagai media.

Di tahun -tahun sebelumnya penyambutan mahasiswa baru atau yang sering disebut ospek di awali dengan upacara pembukaan dengan menghadirkan pembicara ternama dan menampilkan berbagai hiburan, namun pandemi Covid-19 yang kian merebak menjadikan kegiatan ospek dikemas berbeda dari biasanya termasuk juga di kampus ITSNU PASURUAN yang melaksanakan ospek fakultasnya secara virtual atau daring.

Acara itu di laksanakan pada tanggal 17 Oktober 2020, meskipun di laksanakan secara virtual namun tidak mengurangi kemeriahan dan keefektifan acara ospek tersebut,acara yang berlangsung 7 jam itu di awali dengan sambuatan rektor ITSNU PASURUAN dan pembukaan oleh dekan Fakultas Teknik.

Sebelumnya para mahasiswa baru di tugaskan untuk membuat twibon dan video perkenalan diri yang di upload di sosial media yang kemudian akan di pilih salah satu pemenang di antara mereka berdasarkan perolehan like yang mereka dapat di media sosial instagram.

Di pertengahan acara para mahasiswa baru juga di tugaskan untuk mencatat berbagai materi yang disampaikan oleh wakil rektor 3 ITSNU PASURUAN dan dekan fakultas teknik serada dosen ITSNU PASURUAN hal ini di lakukan guna memaksimalkan keefektifan penyampaian materi oleh para pemateri sehingga para mahasiswa baru benar-benar mendapat wawasan tentang dinamika dan dialektiak kampus ITSNU PASURUAN.

Vidio pengenalan prodi juga di tampilkan di pertengahan acara setelah para Mahasiswa Baru mendiskusikan berbagai materi yang disampaikan oleh para pemateri melalui sesi tanya jawab, acara di akhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba twibon dan vidio perkenalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *