Memperingati Nuzulul Qur’an di Tengah Pandemi, ITSNU-STAIS bersama PCNU Kab. Pasuruan Gelar Istighosah Online

Peringatan Nuzulul Qur’an dilakukan secara khidmat di ITSNU-STAIS Pasuruan dengan menggelar Istighosah online, pada Rabu (13/5) sore. Mengangkat topik “Melawan Covid-19”, istighosah ini digelar secara live melalui akun Youtube dan Instagram resmi milik ITSNU-STAIS Pasuruan

“Acara ini digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah yaitu mengenakan masker dan menjaga jarak antar personal,” ucap Abu Amar Bustomi selaku rektor ITSNU-STAIS Pasuruan.

Istighosah online ini dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Muzakki Birrul Alim dan diikuti oleh beberapa orang dari PCNU Kabupaten Pasuruan dan ITSNU-STAIS Pasuruan.. Kegiatan Istighosah ini merupakan kegiatan penutup dari serangkaian acara yang diadakan untuk memperingati Nuzulul Qur’an 1441 H, salah satunya adalah acara Gerakan 99 Kali Khatam Al Quran yang dilaksanakan oleh mahasiswa secara daring. Melalui Istighosah Online ini, masyarakat diajak untuk memohon ampun kepada Allah serta memohon pertolongan dan keselamatan agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir.

“Ini merupakan salah satu wujud ikhtiar kita. Semoga melalui kegiatan istighosah ini, doa-doa yang kita panjatkan dikabulkan oleh Allah SWT dan wabah ini dapat segera diangkat dari muka bumi. Saya mewakili seluruh civitas akademika dan karyawan di lingkungan ITSNU-STAIS Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah berkontribusi, khususnya kepada PCNU Kabupaten Pasuruan yang telah berkenan untuk memandu istighosah online ini,” ucap Abu Amar saat menutup acara.

Kontributor: Listiyana C Dewi

Editor: Admin

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat