Pasuruan, ITSNU Pasuruan – Keluarga Besar Institut Teknologi & Sains Nahdlatul Ulama Pasuruan (ITSNU) memperingati malam Nuzulul Qur’an 1440 H, Rabu (29/05/2019). Kegiatan ini dihadiri  oleh Rektor dan seluruh civitas akademika ITSNU Pasuruan dari unsur dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Peringatan malam Nuzulul Quran berlangsung  hikmat yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh seluruh civitas akademika ITSNU Pasuruan dari unsur dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Rektor ITSNU Pasuruan Abu Amar Bustomi M.si sangat mengapreasi acara tersebut. Ia mengajak seluruh yang hadir untuk menyatukan niat dalam membentuk generasi Quran, generasi yang rahmatan lil alamin .

Sementara itu Menurut, H. Muzamil Syafi’i, SH, M.si dalam ceramahnya mengurai sejarah singkat tentang turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an. Ia juga memaparkan tentang keagungang dan keberkahan Al-Qur’an dibading kitab suci agama lainnya, serta mengimbau seluruh umat Islam khususnya civitas akademika ITSNU Pasuruan untuk senantiasa membaca, menghafal dan merenungi isi yang terkandung di dalamnya untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *