Pasuruan, Kabarpas.com – Seiring dengan kemajuan pendidikan yang semakin pesat. Kali ini Perguruan Tinggi di wilayah Pasuruan bertambah lagi, PBNU bekerjasama denga PCNU Kabupaten Pasuruan Berhasil Mendirikan Institut Teknologi dan Sains Nahdatul Ulama (ITSNU) Pasuruan.

Pendirian ITSNU itu ditandai dengan penyerahan Surat Ijin Pendirian yang diserahkan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Muhammad Nasir kepada pihak PCNU Kabupaten Pasuruab, dalam acara Soft Launching Peresmian ITSNU Pasuruan, yang belangsung di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Sabtu (03/02/2018).

Dalam Sambutannya Menristekdikti menuturkan bahwa setiap tahun minat masyarakat untuk masuk dalam pendidikan tinggi semakin pesat.

“Memang akhir-akhir ini minat masyarakat akan perguruan tinggi semakin meningkat. Lulusan pondok, para Hafidz juga sudah mau untuk melanjutkan pendidikan tinggi dengan biaya sendiri dan alhamdulillah lulus demgan cumlaude,” tutur Menristekdikti dalam sambutannya tersebut.

Selain itu, Menristekdikti Muhammad Nasir inj juga menegaskan bahwa dirinya siap mengawal ITSNU sampai nanti bisa besar.

“Saya akan siap mengawal seperti Universitas Nahdatul Ulama Jepara yang dulunya tidak ada apa-apanya menjadi besar seperti sekarang ini. Dan saya berharap ITSNU ini akan meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia terutama di kalangan ulama,” tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umun DPP PKB Muhaimin Iskandar, DPW PKB Halim Iskandar, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, para ulama dan pejabat, Kapolres Pasuruan serta Kapolresta Pasuruan. (mim/tin).

 

Sumber: kabarpas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *